10 Tekhnologi Yang Populer di Tahun ini

10 Tekhnologi Yang Populer di Tahun ini

Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi canggih terus berkembang seiring dengan kemajuan zaman. Ilmuwan dan inovasi menambah daftar teknologi baru yang ada. Di sepanjang tahun 2015, ada ratusan perangkat elektronik canggih dan teknologi baru yang diciptakan

Lantas bagaimana dengan tahun depan? Persaingan tentu akan semakin sengit, Berikut ini adalah beberapa teknologi dan peralatan canggih yang diprediksi naik daun di tahun 2016 mendatang. Daftar tersebut dihimpun dari berbagai situs teknologi dan sains kenamaan dunia seperti Science Daily, Live Science, Popular Science, dan Mashable
Add Friend



 

Mobil Pintar

Menjelang akhir tahun 2015, alat canggih berupa mobil tanpa sopir mulai populer. Perusahaan teknologi seperti Apple dan Google berlomba untuk mengembangkan teknologi mobil pintar ini yang nantinya juga akan dilengkapi kemudi manual. Pengembangan smart car sendiri saat ini baru dalam tahap uji keamanan.
Sistem operasinya berbekal navigasi seperti Google Maps atau aplikasi peta lainnya. Anda hanya perlu menyebutkan tujuan dan mobil pun akan menuju ke tempat tujuan secara otomatis.

Motion Sensor

Saat ini sejumlah perusahaan teknologi sudah mulai mengembangkan motion sensor. Ini adalah sistem teknologi berbasis gerak tubuh manusia. Jadi kita dapat menyalakan smartphone TV, atau pendingin ruang tanpa harus menyentuhnya. Sistem teknologi ini awalnya hanya ada di bacaan dan film bergenre science fiction.

Robot

Sepanjang tahun 2015, perkembangan teknologi robot telah mencapai tahap luar biasa. Misalnya robot ciptaan Honda bernama Asimo. Robot tersebut sudah dapat bergerak sendiri, terutama di bagian jari dan tangan. Ia juga bisa berbicara seperti manusia. Robot ini bergerak berdasar sistem pengenalan suara. Untuk ke depannya, robot diprediksi akan menjadi pelayan pribadi manusia.

Virtual Reality

Virtual Reality merupakan teknologi yang khusus digunakan di dunia game. Para pengguna dapat merasakan keseruan bermain game favorit seperti nyata. Teknologi ini sudah mulai dipasarkan di AS dan sekitarnya. Kabarnya tahun depan teknologi ini akan mulai masuk ke Asia Tenggara.

Hololens

Microsoft di sepanjang tahun 2015 sibuk mengembangkan teknologi hololens. Hololens merupakan teknologi kebalikan virtual reality. Jika virtual reality membuat kita merasa masuk di dunia animasi, hololens justru membawa imajinasi ke dalam dunia nyata. Dengan alat canggih semacam kacamata, semua yang nampak di depan kita berbentuk hologram.
Kita bisa melihat benda – benda yang melayang di udara atau menonton film tanpa harus menggunakan pemutar film. Kita hanya perlu duduk menggunakan hololens dan layar pun akan muncul di depan kita secara hologram.

Mesin Cetak 3D Murah

Teknologi mesin cetak 3D di tahun 2015 memang telah mulai dipasarkan. Namun harga alat canggih ini sangat mahal dan baru terbatas di negara tertentu. Oleh sebab itu di tahun 2016 mendatang akan ada banyak pengembang mesin cetak 3D yang membuat produk dengan harga lebih terjangkau.

Fast Charging

Teknologi pengisian ulang baterai cepat telah dikembangkan sepanjang tahun 2015. Teknologi ini memungkinkan kita mengisi penuh baterai smartphone hanya dalam hitungan menit.

Be My Eyes

Ini adalah aplikasi yang dapat membantu orang buta supaya bisa ‘melihat’ sekitarnya. Kinerja aplikasi ini memakai kamera yang dioperasikan melalui perintah suara. Jika seorang tunanetra hendak mencari barang,ia hanya perlu mengatakan apa yang ada di depannya dengan mengaktifkan aplikasi ini. Nantinya aplikasi ini akan ‘melihat’ yang ada di depannya secara otomatis dan memberitahukan lewat suara.

Snapcash

Dengan e-banking, sistem transaksi manusia nampaknya mulai berkurang di tahun mendatang. Kita bisa melakukan transfer maupun menerima uang kurang dari 2 menit dengan mudah. Di tahun 2016, bukan tidak mungkin aplikasi berbagi uang semakin marak bermunculan. Salah satunya adalah Snapcash yang direncanakan rilis tahun depan.

Aplikasi Canggih Di Smartphone

SayTaxi, Gojek, Uber, dan Grabbike merupakan beberapa contoh kemudian untuk menggunakan transportasi umum melalui smartphone. Bukan tidak mungkin tahun 2016 akan semakin banyak aplikasi baru semacamnya. Para pakar teknologi bahkan banyak yang memprediksikan semua aspek kehidupan nanti akan dihubungkan lewat aplikasi pada smartphone.



 Anda Juga Bisa Kirim Berita ke OkeNyus.com - Cek Di Sini 

 

.

 SEPUTAR NGANJUK 
Baca Yang Lainnya...

.

 HUBUNGAN 
Baca Yang Lainnya...

.

 TEKNOLOGI 
Baca Yang Lainnya...

.

 UNIK 
Baca Yang Lainnya...

.

 KESEHATAN 
Baca Yang Lainnya...