SMPN 1 Sawahan Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

SMPN 1 Sawahan Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Nganjuk - Sebuah prestasi gemilang baru saja ditorehkan SMPN 1 Sawahan. Kekompakan dan kebersamaan seluruh warganya untuk mewujudkan sekolah adiwiyata membuahkan hasil yang membanggakan. Tidak hanya mampu menorehkan prestasi di tingkat kabupaten dan provinsi, namun juga sukses mengharumkan nama Kabupaten Nganjuk di tingkat nasional. 


Luar biasa. Itulah kata yang pantas diucapkan atas prestasi sekaligus kesuksesan SMPN1 Sawahan meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Tepatnya pada hari Senin (14/12), SMPN 1 Sawahan diundang oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menerima penghargaan di Jakarta. 
Penetapan SMPN 1 Sawahan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional berdasarkan SK Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor 610 tahun 2015. Penyerahan piagam penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Dr Ir Siti Nurbaya, M.Sc. 
Ditemui Jawa Pos Radar Nganjuk, Rabu (23/12) lalu, Kepala SMPN 1 Sawahan Andy Winanto mengungkapkan rasa bangga dan gembiranya akan penghargaan tersebut. Dia menilai prestasi itu merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh elemen sekolah. Mulai dari tim adiwiyata, para guru, siswa, karyawan, orang tua, dan komite yang ikut berperan aktif mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan. “Alhamdulillah, ini berkat kebersamaan dan semangat kerja seluruh warga sekolah,” ungkapnya.
Andy menceritakan, bahwa persiapan yang dilakukan SMPN 1 Sawahan untuk bisa mencapai Adiwiyata Nasional ini cukup panjang. Diawali dari terpilihnya adiwiyata tingkat kabupaten pada tahun 2012, kemudian dilanjutkan dengan penilaian di tingkat provinsi tahun 2013, hingga akhirnya tahun 2015 ini dinobatkan sebagai sekolah Adiwiyata Nasional. “Pada tahun 2014 lalu, SMPN 1 Sawahan sebenarnya sudah masuk nominasi Adiwiyata Nasional. Tetapi belum berhasil. Belajar dari kegagalan tersebut, akhirnya di tahun 2015 ini Adiwiyata Nasional berhasil kita raih,” jelasnya.  Keberhasilan SMPN 1 Sawahan mendapatkan penghargaan ini, lanjut Andy, juga tidak terlepas dari keterkaitan semua pihak. Untuk itu, dia mewakili SMPN 1 Sawahan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk. “Dalam hal ini, Bapak Bupati Nganjuk, Kantor Lingkungan Hidup, dan Dinas Pendidikan yang sudah melakukan pembinaan serta dan memberikan dukungan selama ini,” tambahnya. 
 
[Sumber]  RADAR KEDIRI



 Anda Juga Bisa Kirim Berita ke OkeNyus.com - Cek Di Sini 

 

.

 SEPUTAR NGANJUK 
Baca Yang Lainnya...

.

 HUBUNGAN 
Baca Yang Lainnya...

.

 TEKNOLOGI 
Baca Yang Lainnya...

.

 UNIK 
Baca Yang Lainnya...

.

 KESEHATAN 
Baca Yang Lainnya...