9 Destinasi Wisata Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi tahun ini

9 Destinasi Wisata Indonesia Yang Harus Anda Kunjungi tahun ini

Negara Indonesia memang sangat terkenal dengan destinasi wisatanya dan semuanya sangatlah menarik perhatian baik warga Negara Indonesia maupun dari warga manca Negara. Nah berikut kami mencoba membuat artikel tentang 9 destinasi wisata di Indonesia yang harus anda kunjungi di tahun 2016 ini


Add Friend

1. Raja Ampat, Papua Barat

Percaya atau tidak, Raja Ampat lebih indah jika Anda lihat langsung dari pada hanya melalui foto atau video saja. Tahun ini, sebaiknya Anda berhenti sekadar membayangkan keindahan Raja Ampat dan pergilah langsung ke sana. Anda masih memiliki waktu yang lama untuk menabung dan mempersiapkan segala kebutuhannya. 


2. Anambas, Kepulauan Riau


Kepulauan Anambas yang terlatak di riau memang telah lama menjadi bahan buah bibir bagi dunia internasional, setidaknya sejak tahun 2013 ketika CNN.com menobatkannya sebagai Kepulauan Tropis terbaik di Asia. Dengan total 255 pulau serta laut biru nan indah yang mengelilingi, tak heran Anambas mendapatkan gelar itu. Aneka biota lautnya yang warna-warni dan cantik sekali menjadi favorit para penyelam. Sementara untuk yang suka berjemur, pantai berpasir putih sudah menanti dan pohon kelapa di sepanjang pantai siap melindungi.



3. Derawan, Kalimantan Timur

Terletak di dalam wilayah Kabupaten Berau, Kepulauan Derawan adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin bersantai di pasir putih yang indah, menyelam atau snorkeling untuk melihat Pari Manta dan Penyu Hijau, dan berenang sambil bermain dengan ubur-ubur yang tidak menyengat. Selain lewat Berau, Anda juga bisa mencapai tempat ini dari Tarakan, khususnya jika Anda pergi bersama banyak teman.


Add Friend



4. Flores, Nusa Tenggara Timur

Dari timur hingga ke barat, Flores kaya oleh kecantikan alam berupa gunung, laut, dan pantai, serta adat-budaya. Anda bisa terbang ke Ende untuk menyaksikan matahari terbit di Taman Nasional Gunung Kelimutu, lalu menuju barat untuk mengeksplorasi Taman Wisata Laut Riung 17 Pulau, desa-desa unik di Bajawa, melihat rumah adat berusia ratusan tahun di Waerebo, sawah yang berbentuk seperti jaring laba-laba di Desa Cancar, hingga melihat binatang purba yang sudah terkenal di seluruh dunia di Taman Nasional Komodo.


Add Friend




5. Banyuwangi, Jawa Timur

Berada di ujung paling timur dari Pulau Jawa, Banyuwangi menjadi tempat yang tepat untuk melihat terbitnya matahari. Banyuwangi berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah selatan dan Gunung Raung yang melatar belakanginya. Dengan luas tanah 5.800 kilometer persegi, Banyuwangi memiliki bentang alam yang menakjubkan. Mulai dari pegunungan, pantai yang indah, hingga sabana dengan berbagai binatang liar yang eksotis.




6. Lombok, Nusa Tenggara Barat

Meski ukuran pulaunya tampak tak jauh beda dari Pulau Bali, Anda akan membutuhkan waktu setidaknya sebulan penuh untuk mengunjungi seluruh objek wisata yang berada di pulau ini. Lombok punya begitu banyak tempat indah. Salah satunya adalah Gunung Rinjani yang merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia. Selain itu sejumlah pulau kecil berada di sekitarnya seperti Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan, Gili Kedis, dan Gili Nangu. Anda pun bisa menikmati puluhan pantai indah yang terbentang dari barat, selatan, hingga ke timur, kuliner nikmat seperti Ayam Taliwang dan Sate Rembiga, dan adat, budaya, serta kerajinan di Desa Sade.


Add Friend


.

7. Togean, Sulawesi Tengah

Taman Nasional Laut Kepulauan Togean terletak di Teluk Tomini dan termasuk di dalam wilayah Kabupaten Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah. Keindahan pantai berpasir putih nan lembut dan alam bawah lautnya telah mampu menyihir ribuan turis mancanegara untuk mengunjunginya.Sebagai sebuah daerah dengan puluhan pulau berpantai cantik, lebih kurang 262 spesies karang, 596 spesies ikan, dan puluhan jenis binatang laut lainnya, Togean adalah tempat yang paling tepat bagi Anda pencinta pantai dan alam bawah laut. Anda bisa berkeliling ke pulau-pulau kecilnya dengan kapal sewaan, canoing, snorkeling, atau bahkan diving. Cara termudah menuju ke Togean adalah dengan terbang terlebih dahulu ke Gorontalo.





8. Makassar, Sulawesi Selatan

Kota Makassar bukan hanya sekadar sebuah tempat indah yang Anda lalui dalam perjalanan Anda ke Tana Toraja atau Tanjung Bira. Kota ini punya banyak hal menarik selain pemandangan matahari terbenam dari Pantai Losari. Di Makassar, Anda tidak akan kesulitan menemukan makanan enak, mulai dari Coto, Sop Konro, Konro Bakar, Sop Saudara, Pallubasa, Pallumara, dan lain-lain. Selain itu, Anda bisa mengunjungi Pulau Samalona yang berpasir putih dan berair jernih yang terletak sekitar 10 menit penyeberangan dengan kapal nelayan.






9. Ternate, Maluku Utara

tempat ini menjadi salah satu tempat di mana Anda bisa menyaksikan fenomena gerhana matahari total pada tanggal 9 Maret 2016 nanti. Fenomena yang terjadi hanya 40 tahun sekali ini tentu sayang untuk tidak Anda saksikan secara langsung? Selain itu, Ternate punya pantai cantik dengan air sebening kaca, yaitu pantai di Telok Hol, di daerah Sulamadaha.


Add Friend




[Sumber]
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pengen Update Berita Terbaru Klik Disini BERITA TERBARU
Atau pengen Update Berita Seputar Nganjuk Klik Disini :
Semoga Dapat Bermanfaan dan Menambah Pengetahuan Kita Semua
Update Wawasanmu di sini, di OkeNyus.com
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



 Anda Juga Bisa Kirim Berita ke OkeNyus.com - Cek Di Sini 

 

.

 SEPUTAR NGANJUK 
Baca Yang Lainnya...

.

 HUBUNGAN 
Baca Yang Lainnya...

.

 TEKNOLOGI 
Baca Yang Lainnya...

.

 UNIK 
Baca Yang Lainnya...

.

 KESEHATAN 
Baca Yang Lainnya...